Sahabat Dai - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sahabat Dai

Program Sahabat Dai bertujuan untuk membantu dan memenuhi kebutuhan para dai, terutama yang bertugas di daerah perintisan, terpencil, miskin, rawan pemurtadan, daerah konflik dan bencana, dalam menjalankan aktivitas dan operasional dakwahnya.

SEDEKAH SARANA DAKWAH (SSD)
Ada dua sarana dakwah yang amat dibutuhkan para dai dalam melaksanakan aktivitas dakwah mereka di tempat tugas, yaitu:

Sarana transportasi: motor atau perahu
Tidak jarang para dai itu harus menempuh medan dakwah yang sangat sulit. Ketiadaan angkutan umum dan kondisi jalan yang amat berat memaksa mereka berjalan kaki berjam-jam bahkan berhari-hari untuk menuju tempat jamaah binaan. Atau mereka harus mendatangi pulau-pulau kecil yang terpencar-pencar atau daerah-daerah  sepanjang aliran sungai. Sarana transpotasi berupa motor atau perahu sungguh amat vital bagi keberhasilan dakwah mereka.

Sarana silaturrahim: majalah Suara Hidayatullah
Para dai di daerah-daerah tugas mereka merasa sangat terbantu dengan adanya majalah Suara Hidayatullah. Selain majalah tersebut dianggap efektif untuk membangun komunikasi dan silaturrahim dengan masyarakat di ditempat tugas mereka, juga sangat berguna untuk memberikan informasi tentang ajaran Islam, dunia dan aktivitas dakwah para dai  dari berbagai daerah, baik dalam dan luar negeri. 

PosDai senantiasa mengirim motor/ perahu dan majalah Suara Hidayatullah ke para dai di seluruh Indonesia yang memang sangat membutuhkannya, terutama ke daerah-daerah perintisan dakwah. Sumber dana untuk sarana dakwah ini berasal dari sedekah masyarakat, baik secara perorangan atau pun komunitas tertentu.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri