Posdai Jajaki Pendirian Pusat Pembinaan Muallaf Pulau Rupat - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Senin, 23 Maret 2020

Posdai Jajaki Pendirian Pusat Pembinaan Muallaf Pulau Rupat

DUMAI - Meski negeri kita masih dalam belenggu penyakit wabah Novel Coronavirus (COVID-19), berbagai ikhtiar dakwah terus kita lakukan d...
DUMAI - Meski negeri kita masih dalam belenggu penyakit wabah Novel Coronavirus (COVID-19), berbagai ikhtiar dakwah terus kita lakukan dengan tetap senantiasa berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan.

Alhamdulillah, di tengah suasana duka bangsa yang diliputi kekhawatiran akan wabah yang sudah menjadi pandemik tersebut, tim dari Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) Riau terus memantapkan langkahnya.

Tim Posdai Riau pada Ahad (22/3/2020) sore bergerak dari Pekanbaru menuju Dumai yang menempuh perjalanan selama 5 jam. Tentu saja medan yang yang dilalui tidak mudah karena selain melalui transportasi darat, tim juga harus melakoni transportasi air.


Pada pagi hari ini, Senin (23/3/2020, tim Posdai Riau melanjutkan perjalanan dengan menyeberang ke Pulau Rupat naik kapal feri selama kurang lebih 1 jam.

Perjalanan yang penuh khidmat namun tetap seru itu lalu dilanjutkan dengan perjalanan 4 jam untuk sampai ke Rupat Utara, tepatnya di Desa Suka Damai. Di tempat inilah yang diikhtiarkan berdirinya Pusat Pembinaan Mualaf Pulau Rupat.

"InsyaAllah besok diagendakan akan peletakan batu pertama untuk pembangunan mushalla, sebagai langkah awal membangun Pusat Pembinaan Muallaf Pulau Rupat," kata Ketua Posdai Riau Ust Ihsan Taufik dalam keterangannya yang diterima, Senin (23/3/2020).

Ust Ihsan mengatakan, perjalanan ke Rupat Utara, Desa Suka Damai ini sekaligus dalam rangka penyerahan dana awal untuk pembangunannya senilai Rp 30 juta.

Mohon doa dan dukungan dari kaum muslimin untuk kelancaran program ini. Bagi Anda yang ingin turut beramal jariyah mendukung dakwah khususnya di Kepulauan Riau, dapat mennghubungi sekretariat Posdai di Jalan Hangtuah Ujung, No.175, Kelurahan Bencahlesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Atau hubungi mobile phone 0813 9690 8020.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri