Geliat Sekolah Dai Hidayatullah Bengkulu Kuatkan Dakwah - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 15 Juli 2022

Geliat Sekolah Dai Hidayatullah Bengkulu Kuatkan Dakwah

BENGKULU - Perkembangan sarana penunjang untuk Sekolah Dai Hidayatullah Bengkulu terus diupayakan dan digerakkan. Program Sekolah Dai Bengk...


BENGKULU -
Perkembangan sarana penunjang untuk Sekolah Dai Hidayatullah Bengkulu terus diupayakan dan digerakkan. Program Sekolah Dai Bengkulu ini bertempat di kawasan perintisan Pesantren Hidayatullah Bengkulu Tengah. 

Kendati terbilang masih sejak sekira kurang lebih 1 tahun ini, Alhamdulillah Sekolah Dai Bengkulu semakin menunjukkan geliatnya dan telah ikut mewarnai dakwah di kawasan itu. 

"Alhamdulillah tahun ini sudah meluluskan 12 dai dan langsung ditugaskan berdakwah," kata Ketua Departemen Dakwah dan Penyiaran DPP Hidayatullah Ust Shohibul Anwar berkesempatan meninjau langsung Sekolah Dai Bengkulu, Jum'at (15/7/2022). 

Tidak berhenti bergerak. Sekolah Dai Bengkulu kembali mengencangkan fokusnya dimana saat ini kembali bersiap untuk penerimaan santri calon dai angkatan kedua.

Sekolah Dai Bengkulu ini berdiri di atas lahan seluas 7,5 ha. Adapun seluas 5 ha disiapkan untuk demplot kebun sawit dan 2,5 ha untuk kawasan pendidikan. 

"Saat ini sedang proses penyelesaian pembangunan masjid untuk melengkapi sarana sebelumnya berupa dua lokal rumah dai dan asrama santri yang masih berupa bangunan sederhana," terang Ust Shohibul Anwar. 

Lokasi Sekolah Dai Bengkuli terbilang cukup strategis yang berada di Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Jaraknya pun hanya 1 kilo meter dari kantor bupati Bengkulu Tengah.*/Ain

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri