Dirgahayu HUT RI, Merah Putih Berkibar di Sekolah Dai Posdai Papua - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Selasa, 09 Agustus 2022

Dirgahayu HUT RI, Merah Putih Berkibar di Sekolah Dai Posdai Papua

JAYAPURA - Memperingati Dirgahayu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun, lembaga Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) mengibark...


JAYAPURA -
Memperingati Dirgahayu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun, lembaga Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan pondok yang juga pusat pendidikan Sekolah Dai Papua yang beralamat di  Jl. Dr. Sam Ratulangi, Mandala, Kecamatan Jayapura Utara, Kota Jayapura. 

Ketua Posdai Provinsi Papua, Ust Musmuliadi, mengatakan Islam dan Indonesia setarikan nafas sehingga mesti diselaraskan. Bukan malah saling dipertantangkan atau dibenturkan. 

"Indonesia tidak bisa dilepaskan dari nilai nilai Islam, demikian pula sebaliknya, karena keduanya memang setarikan nafas," katanya. 

Dia mengatakan, dengan pemahaman wawasan nusantara, dapat ditemukan dengan gamblang betapa kehadiran Nusantara ini sangat lekat dengan semangat Islam yang penuh inspirasi. 


"Islam kemudian menginspirasi bangsa Indonesia untuk bangkit melakukan perlawanan terhadap penjajah dan kita pun bisa menjadi bangsa merdeka dengan gelora takbir yang membahana," imbuhnya.

Dengan spirit tersebut, pihaknya pun turut memperingati Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-77. Musmuliadi mengatakan kemerdekaan ini harus disyukuri dengan mengabdi kepada umat, bangsa, dan negara, melalui berbagai potensi dan kapasitas yang kita miliki. 

"Dalam rangka mewujudkan motto Posdai Bersama Dai Membangun Negeri, kami PosDai Papua ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun negara tercinta Indonesia. Hubbul Wathan minal iman." kata Musmuliadi. 

Sekolah Dai Papua berpusat kegiatan di Jayapura kini sudah memiliki sejumlah santri yang menjalani masa karantina pendidikan. "Doakan terus. Semoga Allah Ta'ala meridhai segala usaha dan amal kita, Aaamiin," tandasnya. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri