Kuliah Perdana Sekolah Dai Sultanbatara Angkatan IV - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sabtu, 08 Oktober 2022

Kuliah Perdana Sekolah Dai Sultanbatara Angkatan IV

PAREPARE - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag, menjadi narasumber da...


PAREPARE -
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag, menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) di Gedung Peradaban DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Sabtu (8/10/2022). 


Kuliah Umum Perdana yang mengangkat tema "Dakwah Islam Wasathiyah, Membangun NKRI yang Bermartabat" ini dihadiri oleh segenap santri Sekolah Dai yang sebaran utusannya dari tiga wilayah yaitu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.


Pada kesempatan tersebut turut hadir membersamai yaitu Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust. H. Nasri Bohari, Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ust. H. Mardhatillah, Direktur SDH Sultanbatara Parepare Ust Habibi Nur Salam, Ketua BMH Sulsel Abdul Kadir beserta para perwakilan stakeholders. 


Sinergi antara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah kawasan Sultanbatara dan kebijakan setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) mengirimkan utusan atau kader untuk siap dibina selama setahun dan siap terjun tugas mengemban amanah dakwah.


Dosen atau pengajar Sekolah Dai di Parepare itu merupakan asaatidz berpengalaman serta ulumul syar’i yang mempuni diantaranya ada lulusan Madinah, Ar Royyah Sukabumi, serta asaatidz lain berkualitas.


Output program Sekolah Da’i ini dihasilkan dari tiga Program Takhassus “Takhassus Qur’an” dengan target 5 Juz Mutqin Standar Sanad


Kedua program “Takhassus Bahasa Arab” dengan target dapat bercakap bahasa Arab. Dan program “Takhassus Pengkaderan Da’i” dengan target hadirnya dai dengan Skill yang mempuni tentunya untuk siap terjun ke ummat.


Program Sekolah Da’i ini bertempat di Pesantren Hidayatullah Parepare, tepatnya di Jalan Sakinah Bacukiki Barat diselenggaraka dengan program full beasiswa.*/Ain

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri