Momentum Ramadhan, Santri Sekolah Dai Posdai Terus Mengabdi di Distrik Muaratami - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 31 Maret 2023

Momentum Ramadhan, Santri Sekolah Dai Posdai Terus Mengabdi di Distrik Muaratami

JAYAPURA - Meskipun sedang berpuasa, tak menyurutkan semangat para santri Sekolah Dai Posdai Jayapura untuk menjalankan tugas dakwah. Tak h...


JAYAPURA -
Meskipun sedang berpuasa, tak menyurutkan semangat para santri Sekolah Dai Posdai Jayapura untuk menjalankan tugas dakwah. Tak hanya menjalani tugas dakwah dengan pengajaran Al Quran di masyarakat, mereka juga secara rutin mengelola amal usaha untuk kemandirian dai berupa peternakan kambing. 

Peternakan itu merupakan sumbangsih dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN (d/h YBM BRI) yang menggandeng Posdai berlokasi di Komplek Sekolah Dai Posdai Papua, Jln Abepura-Keerom, Swakarsa Pertanian, Koya Barat, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Provinsi Papau.

Ketua Posdai Provinsi Papua Ust. Musmulyadi berharap para santri dai muda ini dapat terus meningkatkan kapasitas dirinya melalui pengemblengan yang dijalani di Sekolah Dai di Koya Barat itu. Kelak, diharapkan mereka menjadi generator pelanjur risalah dakwah di kawasan itu. 

"Istilahnya, santri Posdai Hidayatullah ini sedang menjalani fase penggemblengan sebelum dikirim berdakwah. Alhamdulillah mereka baru dua fase telah dijalani yaitu fase keyatiman dan fase berternak atau mengembala," kata Ust. Musmulyadi.

Di bulan Ramadhan ini para santri tersebut tidak saja mengurus amal usaha untuk kemandirian dai tersebut, mereka juga mendapatkan materi pendidikan seputar fiqhud dakwah dan lainnya serta secara rutin bertugas mengemban amanah dakwah di kawasan.

"Semoga santri santri kami bisa menempuh jejak jejak kehidupan Baginda Rasulullah sehingga bisa menjadi kader pelanjut dakwah kita," tandas Ust. Musmulyadi.*/Yacong B. Halike

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri