Sinergi Posdai untuk Majukan Dakwah di Nusa Tenggara Barat - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Selasa, 28 Februari 2023

Sinergi Posdai untuk Majukan Dakwah di Nusa Tenggara Barat

MATARAM - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) terus meluaskan sayap gerakannya. Diantara yang kini terus dioptimalkan adalah khidmat untuk m...


MATARAM -
Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) terus meluaskan sayap gerakannya. Diantara yang kini terus dioptimalkan adalah khidmat untuk memajukan dakwah di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Ketua Posdai NTB Ust. H. Samsul Hakim mengatakan kendati relatif masih baru namun kiprah Posdai sudah menggeliat terutama dalam memenuhi permintaan dai di berbagai titik pedalaman untuk pengajaran Al Quran. 

"Dengan dukungan dari Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah dan simpul simpul sinergi lainnya, kami berharap Posdai NTB semakin maju untuk melayani umat," kata Samsul Hakim pada acara Sosialisasi Sinergi Program Strategis Posdai NTB belum lama  ini. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Hidayatullah NTB Ust. Muslihuddin Mustakim, M.Pd, mengapresiasi kiprah kiprah yang telah dan akan dijalankan oleh Posdai. 

Muslihuddin mendorong Posdai dan semua simpul simpul sinergi seperti DPD, organisasi pendukung (orpen), dan amal usaha hendaknya terus "bergerak" secara dinamis, sebab, "dengan bergerak itulah yang akan mengundang pertolongan Allah SWT turun," katanya.

Pada kesempatan forum tersebut disepakati untuk menguatkan eksistensi Posdai sebagai pelaksana program dakwah Hidayatullah dimana sejauh ini telah mendirikan rumah rumah Quran. 

"Sinergi harus terus diperkuat dan kita jaga soliditas karena panggilan dakwah ini semakin besar yang membutuhkan energi besar pula," katanya seraya menyambut baik harapan Posdai agar terus dikawal. 

Forum ini juga dihadiri pengurus harian DPW Hidayatullah NTB, Dewan Murabbi Wilayah, unsur DPD se-Pulau Lombok, Kadep Dakwah dan organisasi pendukung.*/Yacong B. Halike

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri