Tancap Gas di Bulan Ramadhan, Dai Mengabdi Bina Muallaf Pedalaman Luwu Utara - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Minggu, 26 Maret 2023

Tancap Gas di Bulan Ramadhan, Dai Mengabdi Bina Muallaf Pedalaman Luwu Utara

LUWU UTARA - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) terus begerak secara tancap gas di bulan Ramadhan ini. Dengan tagline program "Pengabd...


LUWU UTARA -
Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) terus begerak secara tancap gas di bulan Ramadhan ini. Dengan tagline program "Pengabdian Tanpa Batas", para dai yang mengabdi di berbagai penjuru negeri terus berkhidmat melayani umat. 

Kali ini, Posdai melakukan pembinaan pembelajaran Al Quran metode Grand MBA di Kampung Mualaf, Dusun Adil, Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara.

Pengurus Posdai Sulsel Ust Reskyaman mengatakan pembinaan muallaf di Dusun Adil, Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara merupakan diantara program keummatan strategis yang diangkat oleh Posdai bekerjasama dengan DPD Hidayatullah Luwu Utara di 2023.

Ketua DPD Hidayatullah Luwu Utara, Ust M Abd Wahab SPdI menjelaskan pentingnya memberikan perhatian terhadap saudara-saudara kita kaum muslimin terutama para muallaf dan yang berada pada daerah minoritas.

“Oleh karenanya DPD Hidayatullah Luwu Utara pada 2023 ini memasukkan program tersebut sebagai program strategis,” tambahnya.

Tahun ini, sambungnya, bukan hanya pembinaan di Mappedeceng tetapi di Desa Uraso dan Seko yang terdapat banyak muallaf namun kurang sentuhan pembinaan akan digencarkan pembinaan melalui rumah dan majelis Qur’an.

Ust. Reskyaman mengatakan pihaknya akan terus mendukung program tersebut dan akan berusaha untuk terlibat teknis secara tentatif dalam pembinaan Al-Qur’an di daerah tersebut.*/Yacong B. Halike

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri