Penugasan Alumni Sekolah Dai Angkatan IX, Dipesan Bersiap Ditugaskan dari Wamena Sampai Washington - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kamis, 28 Maret 2024

Penugasan Alumni Sekolah Dai Angkatan IX, Dipesan Bersiap Ditugaskan dari Wamena Sampai Washington

JAKARTA - Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas Bogor kembali menggelar wisuda dan penugasan lulusan angkatan IX yang digelar di Gedung Pusat Dakw...


JAKARTA - Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas Bogor kembali menggelar wisuda dan penugasan lulusan angkatan IX yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak I/14, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, Kamis, 17 Ramadhan 1445 (28/4/2024).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust. Dr. H. Nashirul Haq, MA, menyampaikan pembekalan umum melepas sebanyak 28 dai muda yang ditugaskan ke berbagai titik di Nusantara ini.

Ia berpesan, hendaknya para dai yang ditugaskan ini agar bersiap diri apabila kelak akan ditugaskan berdakwah ke titik lainnya di berbagai belahan dunia termasuk ke Washington, D.C.

"Sekarang ditugaskan di berbagai daerah di Indonesia, tapi boleh jadi nanti jika antum sudah memiliki kemampuan berbahasa maka akan dikirimkan ke berbagai belahan dunia. Dari Wamena ke Washington, dari Merauke sampai Maroko," katanya.

Nashirul menyampaikan, dengan menjalani masa tarbiyah selama 1 tahun lebih, insya Allah para dai muda ini akan mendapatkan bekal yang cukup memadai untuk mengembangkan diri lebih baik lagi ke depan dan sambil menjalani tugas dakwah.

"Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui," kata Nashirul menegaskan, yang menukil Al Quran Surah At-Taubah Ayat 41.

Dengan setengah berseloroh, Nashirul mengatakan mungkin ada diantara alumni yang berat menerima tugas dakwah atau merasa tempat penugasannya tidak sesuai ekspektasi. Bisa jadi mungkin juga ada yang berharap harap tugasnya dekat Jakarta atau dekat dekat kampung halaman sendiri. 

Namun dia menekankan, hendaknya segala rasa berat dan galau tersebut disingkirkan jauh jauh karena sebagai dai dimanapun tempat tugas adalah sama sebaga bumi Allah Ta'ala yang di sana terdapat kebaikan dan kemuliaan.

 "Setelah mendengarkan SK, tidak usah konsultasi kemana mana dulu kepada saudara atau orangtua. Langsung aja antum sampaikan, pokoknya sami'na wa atho'na kemana saja ditugaskan," katanya memotivasi yang disambut senyum wisudawan yang sebentar lagi dibacakan SK penugasannya.

Acara ini turut dihadiri Deputi Bidang Dakwah & Pelayanan Ummat DPP Hidayatullah KH. Hamim Thohari. Ketua Dewan Pertimbangan Hidayatullah ini juga sekaligus menyampaikan taushiah Ramadhan menjelang berbuka puasa bersama.

Hadir pula jajaran DPP Hidayatullah serta pengurus Posdai dan Sekolah Dai Hidayatullah. (ybh/pos) 

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri