Sekolah Dai Ciomas Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan ke-X, Klik di Sini! - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Minggu, 26 Mei 2024

Sekolah Dai Ciomas Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan ke-X, Klik di Sini!

SEKOLAH Dai Hidayatullah di Ciomas, Bogor, Jawa Barat, membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa peserta didik baru untuk angkatan ke-...


SEKOLAH
Dai Hidayatullah di Ciomas, Bogor, Jawa Barat, membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa peserta didik baru untuk angkatan ke-X Tahun akademik 2024-2025 dalam program kuliah dakwah intensif berasrama untuk lulusan SMA/ sederajat.

Adapun batas akhir pendaftaran adalah hingga 23 April 2024 untuk Gelombang Pertama dan 18 Agustus 2024 untuk Gelombang Kedua. 

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas dan verfikasi factual, harus sudah berada di tempat Pendidikan paling lambat 25 Agustus 2024 dengan masa orientasi selama sepekan dan kegiatan belajar dimulai pada 2 September 2024. 

Pandaftaran Sekolah Dai ini sendiri telah dibuka sejak 1 Januari lalu dengan pemberlakuan limitasi peserta sehingga hanya pendaftar yang lulus seleksi dan memenuhi syarat saja yang dapat mengikuti program. 

Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas Bogor adalah wadah pendidikan untuk mencetak kader dai yang fokus dalam mendidik dan membina putra-putra daerah untuk mencetak kader-kader dai yang siap ditugaskan sebagai dai di daerah-daerah yang membutuhkan sentuhan dakwah.

Masa pendidikan Sekolah Dai adalah selama 1 tahun dengan program berasrama untuk menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas. Setelah masa pendaftaran dan seleksi, peserta mulai masuk asrama dan kegiatan belajar mengajar akan dimulai.

Sekolah Dai memiliki sejumlah keunggulan yaitu diantaranya full beasiswa, dosen pengampu berlatar dari kampus dalam maupun luar negeri dengan basis kampus LIPIA Jakarta, UIN Antasari Banjarmasin, Universitas Sudan dan lainnya. Dosen pengampu juga sudah berpengalaman berdakwah di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Selain itu, kurikulum Sekolah Dai juga mengacu pada tujuan pendidikan nasional dalam rangka pembentukan karakter kader yang Islam yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, terampil, unggul dan terampil.

Alumni Sekolah Dai juga mendapat kesempatan jaminan bursa kerja ikatan dinas di jejaring Hidayatullah seluruh Indonesia serta mendapatkan kesetaraan sebagai sarjana yang bekerjasama dengan STAIL Surabaya. 

Untuk membekali peserta dengan kemampuan soft dan hard skill, mereka akan mendapatkan mentoring selama masa pedidikan di asrama. 

Adapun sarana dan fasilitas untuk menunjang sukses penyelenggaraan program Sekolai Dai, diantaranya adalah pusat kegiatan yang berlokasi di kawasan asri, luas, dan rekreatif. 

Selain itu, juga tersedia gedung kuliah yang representatif, asrama mahasantri yang juga memadai, serta adanya sarana ibadah dan olahraga.

Untuk menjadi peserta didik, Sekolah Dai mensyaratkan sejumlah hal kepada peminat, yaitu mengisi formulir pendaftaran, ada surat rekomendasi DPW atau DPD Hidayatullah terdekat, menyerahkan foto copy Ijazah SMA/ sederajat 3 lembar, dan mampu membaca Al Quran.

Calon peserta juga harus mengikuti tes tulis dan tes wawancara, menyerahkan berkas foto copy KTP & KK yang masih berlaku 1 lembar, menyerahkan foto berwarna ukuran 2x3 & 3x4 masing-masing 4 lembar, bersedia mengikuti seluruh peraturan yang berlaku, tidak merokok, dan dipastikan pendaftar adalah lulusan SMA atau berusia minimal 18 tahun. 

Bagi yang ingin mendaftar, dapat melalui tautan link pendaftaran berikut atau klik di sini. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan datang langsung ke lokasi Sekretariat Kampus Sekolah Dai Ciomas, Desa Sukaharja, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610.

Atau hubungi call center Sekolah Dai Ciomas Bogor +62 812-8348-2527 serta dapat juga megakses website www.sekolahdai.org, email [email protected] dan mengisi formulir pendaftaran pada tautan berikut https://forms.gle/Ttbfp3zBEpZf8YVG6 atau klik di sini.klik di sini.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri