Dakwah di Camp Pengungsi Korban Bencana Palu - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Dakwah di Camp Pengungsi Korban Bencana Palu

Palu--  Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Cabang Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan   Dakwah di camp pengungsian korban bencana Pasi...

Palu-- Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Cabang Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan  Dakwah di camp pengungsian korban bencana Pasigala, Palu, Sulawesi Tengah, pada jumat 22, Maret 2019 lalu.

Selaku ketua Pos Dai cabang Sulteng, Ustadz Ali Murtadho mengatakan, ini adalah rangkaian kegiatan Quranic Trauma Healing yang diisi dengan Siraman Ruhani berupa Tausyia dan berbagi makanan kepada 120 orang.

Baca: Pelatihan Quranic Trauma Healing bagi Korban Bencana Palu

Menurutnya, Camp ini dihuni oleh 143 kepala Keluarga (KK) dan sekitar 409 Jiwa. ini adalah salah satu camp yang masih tertahan di tenda pengungsian  karena rumah mereka habis digusur Sunami dan Gempa.

" Meski tidak memberikan banyak bantuan, insyaallah ini akan membantu menguatkan Sprit, menguatkan Rohani dan membangun akidah mereka," ujarnya.

Sebagai penanggung jawab kegiatan ini, Suaib mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan seitap hari jumat.

“jika tak ada kendala, kegiatan ini akan terus kami laksanakan,”

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama para donator yang banyak memberikan bantuan dan dukungan untuk terlaksananya kegiatan ini.

“Karena kegiatan ini berkelanjutan, kami berharap semua pihak mendukung kegiatan ini,” harap Suaib

Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Pasigala. untuk itu, Kami mengajak semua pihak untuk ikut berparsisipasi dalam kegiatan kami di berbagai pelosok negeri. “Bersama Dai Membangun Negeri.”



Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri