Masuk Kampung, Pos Dai Gelar kegiatan Dakwah Mengajar Alquran - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Masuk Kampung, Pos Dai Gelar kegiatan Dakwah Mengajar Alquran

Sekitar 150 warga Desa Lopeat, Kec, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah mengikuti kegiatan Dakwah Belajar Mengajar Al-quran yang diselengga...

Sekitar 150 warga Desa Lopeat, Kec, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah mengikuti kegiatan Dakwah Belajar Mengajar Al-quran yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Dai Indonsia (Pos Dai) Hidayatullah cabang Jawa Tengah pada Sabtu-Ahad 23-24/03/2019 lalu.

Sekretaris Posdai Jawa Tengah Syaifullha Mujahidin mengatakan, kegiatan ini adalah upaya Pos Dai untuk mengakrabkan masyarakat dengan Al-Qur’an. Lewat gerakan ini masyarakat diantarkan untuk dapat membaca, menerjemahkan, menghafal dan mengamalkan al-Qur’an dengan standar yang baik.

Menurutnya, desa Lopeat ini terletak di daerah perbukitan pedalaman Semarang, sehingga kurang tersentuh oleh kegiatan dakwah.

Ia juga mengatan bahwa Pos Dai akan mendatangi daerah- daerah yang terdalam di wilayah Jawa Tengah dan mengadakan berbagai kegiatan dakwah di sana.

“In syaa Allah kami akan mendatangi daerah-daerah pedalaman Jawa Tengah,” ujarnya

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari Tokoh di desa tersebut. Nur Hidayatullah misalnya, ia mewakili warganya mengucapkan terimakasinya kepada Pos Dai yang telah mengunjungi desanya.

"Dari hati yang paling dalam saya mewakili warga desa Lopeat mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim PosDai Jawa Tengah yang telah memperjuangkan kami di sini, jujur saja sekian lama kami menunggu sentuhan dakwah dari luar Alhamdulillah baru kali ini Allah SWT, hadirkan Tim PosDai Jawa Tengah di sini, kami sangat bahagia dengan di utusnya Da'i yang membina kami, seharusnya kami yang memberikan oleh-oleh. Tapi  malah di berikan 200 bingkisan.," sambut Ketua Takmir Masjid Al Muttaqin itu mengakhiri.

Selain anak-anak, kaegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu-ibu dan berbagi perangkat Desa.


Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri