Pembinaan untuk Muallaf Suku Wana Terus Dilanjutkan - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Pembinaan untuk Muallaf Suku Wana Terus Dilanjutkan

Ustadz Muhaimin, utusan Pos Dai Untuk Mendampingi pembinaan  Suku Wana Morowali--  Bermula dari kepedulian terhadap keinginan bebera...

Ustadz Muhaimin, utusan Pos Dai Untuk Mendampingi pembinaan  Suku Wana

Morowali-- Bermula dari kepedulian terhadap keinginan beberapa orang Suku Wana yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, untuk belajar Islam, tim PosDai akhirnya menyambut dan segera terjun ke lapangan kemudian membuat program Membangun Desa Karya Suku Wana.


Untuk  memajukan suku wana ini, diperlukan beberapa tahapan. Diantara tahapan itu adalah membangunkan rumah yang layak untuk mereka. 

Atas bantuan dan dukunagn dari berbagai pihak, kami telah melaksanakan program tersebut pada tahun 2018 lalu, namun belum maksimal karena hanya 16 kepala keluarga saja yang mendapatkan rumah. maka dari itu, kami berkeinginan keras untuk memulai pembangunan rumah  Wana tahap ke dua.

Selaku penanggung jawab program ruma suku Wana, Abdul Muin mengatakan, pembangunan rumah tahap ke dua telah dimulai pada 14/03/2019 lalu.


Menurutnya, meski sebelumnya  program tersebut berhasil  dilaksanakan,  itu bukan berarti pembangunan tahap ke dua ini menjadi lebi mudah.




Berbagai persolan yang ia hadapi. dimulai dari pengangkutan materil, sampai dengan transportasi menuju lokasi pembangunan menjadi tantangan tersendiri bagi para relawan.


Ia juga melaporkan bahwa meski sulit, dalam waktu enam hari, para relawan berhasil membangun 1 unit rumah.

“satu rumah sudah terbangun walau atapnya belum dipasang karena pengantaran material sangat sulit” ujarnya.

kami berharap semoga dengan adanya bangunan rumah yang permanen ini, saudara-saudara Muallaf Suku  Wana semakin mudah untuk diberikan pembinaan. Dan terlebih penting lagi mereka bisa fokus dalam menimba Ilmu dari pra dai yang kami utus untuk membina masyarakat ini. 

Perlu diketahi bahwa Program Rumah untuk Suku Wana tahap ke dua ini adalah hasil kerjasama antara Pos Dai dan Majelis Taklim Telkomsel (MTT).

Kami juga mengajak kepada semua pihak untuk turut serta dalam memperjuangkan program dakwah ini. 





Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri