Kiprah Dakwah Alumni Sekolah Dai - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kiprah Dakwah Alumni Sekolah Dai

Namanaya Abdurahman ia adalah  pemuda kelahiran Ternate yang memilih berdakwah sebagai jalan hidupnya. Karena itulah ia memilih belajar di...
Namanaya Abdurahman ia adalah  pemuda kelahiran Ternate yang memilih berdakwah sebagai jalan hidupnya. Karena itulah ia memilih belajar di  Sekolah Dai untuk memperdalam ilmu dakwahnya. Setahun lamanya, ia telah belajar dan menimba ilmu dalam program Pos Dai itu.

Saaat ini, Abdurahman ditugaskan secara khusus oleh Pos Dai Hidayatullah untuk membina mualaf suku Wana yang telah mengucapkan syahadat pada tahun 2016 lalu tepatnya di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Belum genap satu tahun berdakwah, masyarakat di lokasi itu telah banyak mendapatkan manfaatnya berislam, bahkan masyarakat yang masih belum memiliki agama berbondong-bondong ingin merasakan kenikmatan berislam sebagaimana yang telah dirasakan oleh masyarakat lainnya yang telah beragama islam.

Tepatnya pada awal November 2017, sekitar 30 KK yang terdiri dari 150-an warga mendaftarkan dirinya untuk dipandu mengucapkan kalimat syahadat.

Maka pada tanggal 25 Nopember 2017, tim Pos Dai yang dikomandani oleh Ust.
Muhaimin (koordinator Pos Dai se-Sulawesi Tengah) menuju Fatumarando dusun binaan Abdurahman untuk memandu proses masuk Islamnya masyarakat suku Wana.

Selain Rahman, keberhasilan para Alumni Sekolah Dai dalam berdakwah juga diraih oleh Abdul Kholik. Sejak ditugaskannya berdakwah di Halmahera, Maluku Utara, ia tak pernah mengeluh sedikitpun. Di sana ia juga mendampingi Masyarakat suku Toghutil.

Berkat kegigihannya, pada Ahad 28 Januari 2018, terdapat 30 warga suku Togutil di pedalaman Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, masuk Islam. Mereka menyusul saudara- saudara mereka yang telah terlebih dahulu masuk Islam. Menurut kholid, mereka masuk Islam karena para Dai rutin mengunjungi masyarakat suku Toghutil yang ada di pedalaman itu.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri