Armada Dakwah Untuk Dai Kepulauan Mentawai - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Armada Dakwah Untuk Dai Kepulauan Mentawai

MENTAWAI - PosDai Pusat menyerahkan bantuan Armada Dakwah kepada Ustadz Mahrus Salam, salah satu dai yang membina muslim dan muallaf Menta...
MENTAWAI - PosDai Pusat menyerahkan bantuan Armada Dakwah kepada Ustadz Mahrus Salam, salah satu dai yang membina muslim dan muallaf Mentawai Sumatra barat, Jumat (06/03/2020).

Prosesi penyerahan armada dakwah ini dilangsungkan di depan Masjid M Bakri Jl. Raya Tuapejat, Sipora, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Selama ini para da'i di Mentawa termasuk Mahrus Salam kerap terkendala dengan beratnya medan yang harus mereka lalui dalam berdakwah. Belum lagi jarak yang ditempuh tidak mudah karena harus mengarungi daratan dan lautan.

Selain kondisi jalan, jarak yang jauh dan kondisi mentawai yang daerahnya berpulau-pulau juga menjadi tantangan dai dalam melayani masyarakat.

"Sehingga dengan adanya armada dakwah berupa motor ini, semoga layanan umat kami di pedalaman Mentawai khususnya para muallaf bisa kami layani dengan baik," kata Mahrus Salam.



Bantuan armada dakwah yang disalurkan ini juga atas dukungan donatur Ibu Fataya sekeluarga yang memiliki perhatian luar biasa terhadap penguatan dakwah dan pengembangan masyarakat. 

Tidak jarang para dai itu harus menempuh medan dakwah yang sangat sulit. Ketiadaan angkutan umum dan kondisi jalan yang amat berat kerap memaksa mereka berjalan kaki berjam-jam bahkan berhari-hari untuk menuju tempat jamaah binaan.

Atau mereka harus mendatangi pulau-pulau kecil yang terpencar-pencar atau daerah-daerah  sepanjang aliran sungai. Sarana transpotasi berupa motor atau perahu sungguh amat vital bagi keberhasilan dakwah mereka.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri