Bagikan Bingkisan Sembako untuk Para Dai dan Guru Ngaji di Bali - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Bagikan Bingkisan Sembako untuk Para Dai dan Guru Ngaji di Bali

DENPASAR - Islam di Bali merupakan agama minoritas yang dianut oleh 520.244 jiwa atau 13,37% dari 3.890.757 jiwa penduduk Bali. Konsentr...
DENPASAR - Islam di Bali merupakan agama minoritas yang dianut oleh 520.244 jiwa atau 13,37% dari 3.890.757 jiwa penduduk Bali. Konsentrasi terbesar umat Islam di Bali terdapat di Kota Denpasar dengan jumlah 200 ribu jiwa lebih.

Alhamdulillah, kehidupan beragama di Bali relatif kondusif. Hal ini terutama karena penerimaan masyarakat setempat serta penerapan nilai-nilai tenggang rasa kaum muslimin dalam menyikapi perbedaan yang ada.

Kondisi hal demikian itu juga turut menunjang aktifitas dakwah di sini sebagaimana telah dilakukan oleh para dai di Pulau Dewata ini. Walaupun tentu saja tetap ada tantangan yang melintang.

Apalagi di masa pandemi wabah virus corona seperti sekarang ini. Aktifitas dai dan guru ngaji pun terhenti. Tidak boleh ada aktifitas yang berlebihan apalagi sampai berkumpul dalam jumlah besar.

Hal itu dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona yang kini semakin mengkhawatirkan walaupun sebelumnya sempat disebut landai tren keterjangkitannya.

Dalam rangka meringankan beban para dai dan guru ngaji, Posdai Bali pun menggelar pembagian 50 bingkisan paket sembako untuk dai. Ketua Posdai Bali Ust Muhammad Sakhnan mengatakan, pembagian sembako ini diharapkan dapat menguatan para dai.



Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri