Posdai Sultra Tebar Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Posdai Sultra Tebar Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

KENDARI -  Alhamdulillah Posdai Sultra berbagi 40 paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid 19, Selasa (19/5/2020). Aksi ini s...
KENDARI -  Alhamdulillah Posdai Sultra berbagi 40 paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid 19, Selasa (19/5/2020). Aksi ini sebagai salah satu ikhtiar untuk meringankan beban masyarakat kelompok rentan di wilayah ini.

Ketua Posdai Sultra Ust Abdul Hafidz mengatakan cukup tiggingya tren persebaran corona di Sultra perlu menjadi perharian bersama terutama dalam mematuhi protap keamanan dan kesehatan.

Dia berharap bantuan sembako ini sedikit bisa membantu masyarakat terutama dhuafa dan pekerja harian yang tentu sangat terdampak secara ekonomi atas meluasnya wabah yang datang dari Wuhan, Cina ini. 

Sebagaimana diketahui, jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara melonjak hingga mencapai 167 orang pada Rabu (31/4/2020).

Selain itu pasien Covid-19 yang baru terkonfirmasi juga terdapat di Kendari sebanyak 14 orang, Wakatobi enam orang, Konawe empat orang, Konawe Selatan tiga orang, Kolaka Timur dua orang, dan Kolaka Utara satu orang. Seluruh pasien Covid-19 baru di Wakatobi juga pernah melakukan perjalanan dengan KM Dorolonda. Selain itu ada satu orang luar Sultra dari Menui, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang saat ini  dirawat di RSUD Bahteramas.

Dengan terjadinya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti seluruh anjuran dan imbauan pemerintah.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri