Terus Dikembangkan, Layanan E-Tahsin Posdai Diminati Hingga Luar Negeri - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Terus Dikembangkan, Layanan E-Tahsin Posdai Diminati Hingga Luar Negeri

SELAMA Ramadhan tahun ini dimana kita berada dalam kondisi pandemi Covid 19 yang betul-betul berdampak multi sektoral, tak menghentikan kr...
SELAMA Ramadhan tahun ini dimana kita berada dalam kondisi pandemi Covid 19 yang betul-betul berdampak multi sektoral, tak menghentikan kreatifitas untuk semakin meluaskan dakwah penyuluhan agama Islam agar dapat diakses lebih luas.

Kreatifitas itu misalnya ditunjukkan oleh Posdai Jakarta yang berinovasi membuka layanan E-Tahsin. E-Tahsin adalah konsep pembelajaran belajar mengajar Al Qur'an yang dilakukan secara online berbasis sosial media.

Penanggungjawab Program E-Tahsin Posdai DKI Jakarta, Ust Shiddik Junihardin, mengatakan para peserta yang mendaftar dikelompokkan menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kesepakatan waktu yang disiapkan.

"Tujuan utama E-Tahsin dibuat dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin tetap meningkatkan kualitas bacaannya selama Ramadhan," ujar Shiddik Junihardin yang juga pengajar di Sekolah Dai ini, Ahad (10/5/2020).

Alhamdulillah, kata dia, antusiasme masyarakat dalam mengikuti program ini cukup baik, peserta yang mendaftar dan ikut program ini tidak hanya dari luar Jakarta. Bahkan ada yang mendaftar dari luar negeri.

"Hal ini menunjukkan kalau inovasi khususnya dalam belajar mengajar Al Quran perlu terus kita ciptakan karena kesadaran akan pentingnya belajar Al Qur'an dewasa ini terus mengalami peningkatan," lanjutnya.

Shiddik menambahkan, program E-Tahsin akan terus dikembangkan dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat dalam mempelajari Al Quran. Program pembelajaran online ini tak memungut biaya apapun alias gratis.

Program E-Tahsin ini diampu oleh tim pengajar yang telah tersertifikasi baik dari aspek sanad maupun kapabilitas. Adapun bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan program dapat menghubungi nomor yang tertera pada broadcast undangan yang disebarkan melalui jaringan-jaringan grup WA.

Cara Daftar
Ketik : Daftar/Nama/Juz atau Surat/Pilihan Hari/Jam.
Kirim Ke No Berikut:

📞 https://wa.me/6282260974202 (Ikhwan) Shiddiq
📞 https://wa.me/6281291600436 (Akhwat) Deden

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri