Posdai Distribusikan Pangan Konsumsi untuk Dai dan Guru Ngaji di Maluku Utara - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Posdai Distribusikan Pangan Konsumsi untuk Dai dan Guru Ngaji di Maluku Utara

Tidak saja orang kota, masyarakat pedalaman pun turut merasakan dampak dari meluasnya virus corona saat ini. Hal yang sama dirasakan oleh ...
Tidak saja orang kota, masyarakat pedalaman pun turut merasakan dampak dari meluasnya virus corona saat ini. Hal yang sama dirasakan oleh para dai dan guru ngaji bagi para muallaf binaan Posdai Maluku Utara.

Alhamdulillah hari ini, Jum'at (8/5/2020) tim Posdai mendistribusikan pangan konsumsi berupa beras kepada para dai dan guru ngaji serta para muallaf Suku Togutil yang berada di Patlean.

"Kota Ternate Insya Allah hari ini bergerak serentak di Maluku Utara. Walaupun beda pula Insya Allah semuanya bisa dapat," kata Ketua Posdai Maluku Utara Ust Abdul Rahman.

Selain di Patlean, kebutuhan pangan juga dirasakan oleh muallaf binaan Posdai yang ada di dusun lain seperti di Woda dan Buli.

Abdul Rahman mengimbuhkna, dengan adanya pasokan pangan ini turut meringankan beban dai juga bagi masyarakat muallaf pedalaman sehingga aqidah tak tergadaikan meski godaan semacam itu masih rentan di tengah keterbatasan mereka.

Selain itu, pembinaan aqidah menurut Rahman mutlak menjadi pekerjana utama yang terus dilakukan pihaknya saat ini. Dia berharap dengan adanya doa dari kaum muslimin, amanah dakwah yang ada di pundaknya bersama dai lainnya dapat dijalankan dengan baik.

"Mohon doakan kami," katanya.




Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri