Sinergi PosDai Jakarta – BMH Salurkan 700 Paket Buka Puasa - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 08 Mei 2020

Sinergi PosDai Jakarta – BMH Salurkan 700 Paket Buka Puasa

PosDai DKI Jakarta bekerja sama dengan BMH menyalurkan 700 paket berbuka puasa. Pada Jumat (08/05/2020) penyaluran tahap 1 telah tersampai...
PosDai DKI Jakarta bekerja sama dengan BMH menyalurkan 700 paket berbuka puasa. Pada Jumat (08/05/2020) penyaluran tahap 1 telah tersampaikan 100 paket berbuka di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

“Target penerimanya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di daerah Jakarta Utara khususnya di wilayah Kelurahan Cilincing,” kata pengurus PosDai Jakarta M Deden, Sabtu (09/05/2020).

Lokasi penyaluran di pemukiman padat penduduk dengan kondisi perekonomian menengah ke bawah.

Di waktu yang sama, Jumat (08/05/2020), PosDai Jakarta juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada guru ngaji setempat.

Dalam kegiatan itu, terjun langsung ke lapangan Suhardi (Ketua PosDai Jakarta), M Deden sebagai Penanggung Jawab, Muaz (Relawan PosDai), bersinergi dengan BMH, dan dibantu warga sekitar.

Penyaluran tahap pertama, Jumat (08/05/2020) itu berlangsung pukul 16.00 sampai selesai.

Deden mengatakan, aksi peduli itu digelar sebagai bentuk kepedulian sesama warga negara. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, sementara umat Islam juga melaksanakan ibadah Ramadhan 1440H/ 2020M

“BMH dan PosDai bertindak sebagai fasilitator dari muzzaki (donatur) kepada mustahiq (penerima manfaat),” jelasnya.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan sangat baik. Masyarakat juga tampak sangat antusias dan berterima kasih atas paket buka puasa yang diberikan kepada mereka.


“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan tahap pertama ini berjalan dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama BMH selaku sponsor utama dalam kegiatan ini.

Selanjutnya kami mendoakan kepada semua donatur yang telah menitipkan kepercayaannya kepada kami, semoga mendapatkan balasan terbaik dari Allah Subhanahu Wata’ala dan diterima seluruh rangkaian ibadahnya,” pungkasnya.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri