Posdai Kembali Distribusikan Sembako untuk Guru Ngaji di Perbatasan - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Posdai Kembali Distribusikan Sembako untuk Guru Ngaji di Perbatasan

Posdai Wilayah Lampung kembali mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat kelompok rentan terdampak Covid-19 terutama dai dan guru ng...
Posdai Wilayah Lampung kembali mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat kelompok rentan terdampak Covid-19 terutama dai dan guru ngaji di sejumlah titik di tapal batas wilayah antara Lampung -  Palembang, Jum'at (9/5/2020).

Sembako yang dihimpun dari swadaya masyarakat bersama Posdai Lampung ini dibagikan kepada guru ngaji dan dai di pedalaman Kabupaten Way Kanan, yang merupakan salah satu kawasan pemekaran dari Lampung Utara.

Diketahui para dai dan guru ngaji di pedalaman merupakan kelompok rentan yang pada masa pandemi seperti sekarang ini mengalami kendala untuk pemenuhan kebutuhan sehari hari.

Di tengah situasi pandemi, aktifitas harus dibatasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus ini semakin meluas. Bukan saja pekerja harian yang harus stay at home, para dai dan guru ngaji pun demikian. Sehingga akibatnya, untuk menafkahi keluarga mereka kewalahan karena pekerjaan mereka memang hanya sebagai guru ngaji dan dai.

Kondisi saat ini memang bukan situasi yang mudah. Jika mereka keluar rumah, ancaman virus mengintai. Namun jika tak keluar rumah untuk mencari nafkah, mereka boleh jadi tak bisa makan untuk hidup sehari hari. Pilihan yang sulit tentunya.

Sehingga Posdai pun berinisiatif meluncurkan program Dai Mengabdi selama bulan suci Ramadhan dalam rangka menggugah rasa keswadaan kita khususnya para dai untuk tetap membantu mereka yang terhimpit masalah karena dampak Corona meskipun mereka sendiri sebetulnya juga dalam kesusahan.

Alhamdulillah Posdai Wilayah Lampung hari ini membagikan sembako di perbatasan wilayah Lampung -  Palembang, setelah sebelumnya juga melakukan hal serupa dengan menyasar masyarakat rentan, rentan dan dhuafa.



Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri