Islamkan 1 KK Suku Toghutil, Ust Qomaruddin kembali ke Hutan - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Islamkan 1 KK Suku Toghutil, Ust Qomaruddin kembali ke Hutan

Setelah berhasil menemukan 1 KK orang suku Toguthil di hutan yang siap masuk islam pada 10/04/2021 lalu, kini Qomaruddin kembali menjelajahi...


Setelah berhasil menemukan 1 KK orang suku Toguthil di hutan yang siap masuk islam pada 10/04/2021 lalu, kini Qomaruddin kembali menjelajahi hutan di kawasan desa Dorosagu, Halmahera Timur, Maluku Utara sejak 23/04/2021.

Aktifitas dakwah Qomaruddin ini, rutin ia laksanakan selama Ramadhan untuk mendampingi para muallaf dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu, ia juga mendampingi masyarakat primitf yang masih hidup nomaden di hutan untuk menyelamatkan aqidah dan memajukan kehidupannya.

Ketua Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Hidayatullah Pusat, Ustadz Samani Harjo mengatakan, Qomaruddin adalah salah satu dai alumni dari program “Sekolah Dai” yang mendapatkan tugas dakwah di Maluku Utara. 

Menurut Ustadz Samani,  pada Ramadhan 1442 H, Ustadz Qomaruddin mendapatkan tugas khusus untuk menjalankan salah satu program Pos Dai yaitu “ Pengiriman Dai Ramadhan untuk Membina Muallaf Suku Terasing”.

Beliau juga mengatakan bahwa program “Pengiriman Dai Ramadhan untuk Membina Muallaf Suku Terasing” ini juga dilaksanakan oleh dai yang lainnya di beberapa titik , yaitu di suku Wana, Akit, Papua, Dayak Sasak, Mentawai, dan beberapa suku lainnya.

Qomaruddin menjelaskan bahwa dirinya sangat gembira atas tugas baru  yang diembannya ini. Ia juga menjelaskan bahwa ini adalah tugas yang sangat mulia. Bersamaan dengan itu, dirinya juga merasa bahwa tigas ini bukan perkara yang mudah untuk dilaksanakan.

“Tugas ini bukan sesuatu yang mudah untuk dijalankan. Untuk menjangkau lokasi tersebut, kami harus melalui jalan yang licin, bebatuan, curam dan terjal”. Jelas Qomar

Pada bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Posdai mengajak semua pihak untuk menyukseskan program Ramadhan bersama Dai Mengabdi, sebagai dukungan kita atas kerja nyata para Dai Mengabdi yang berdakwah di daerah terpencil, terluar, terdalam, dan daerah yang minim sumber daya, agar kegiatan dakwahnya berjalan dengan baik.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri