Tugaskan 29 Dai Mengabdi ke Penjuru Negeri - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Tugaskan 29 Dai Mengabdi ke Penjuru Negeri

BOGOR - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) melalui program Sekolah Dai menggelar wisuda dan penugasan dai muda ke berbagai wilayah penjuru ...


BOGOR - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) melalui program Sekolah Dai menggelar wisuda dan penugasan dai muda ke berbagai wilayah penjuru negeri tepat di hari ke 27 Ramadhan 1442 H di Ciomas Bogor, Jawa Barat (8/5/2021.

Ustadz Samani Harjo selaku Kepala Sekolah Dai Pos Dai mengatakan bahwa angkatan ke-6 Sekolah Dai ini merupakan wujud konkret dari kesinambungan program dakwah yang terus mendapat support dari umat Islam.

"Ini adalah angkatan ke enam. Alhamdulillah di tengah pandemi, Sekolah Dai terus komitmen hadirkan dai-dai muda yang pada hari ini, mereka dengan sepenuh hati siap ditugaskan ke berbagai daerah di Tanah Air," ungkapnya.

Pada kesempatan ini ada 29 dai yang terdata siap menjalani wisuda dan ditugaskan ke berbagai daerah.

Muhammad Jihad Hirto di antaranya, dai muda asal Halmahera Maluku Utara ini mengaku siap menjalankan tugas dakwah.

"Insha Allah, bismillah. Dengan bekal ilmu yang kami peroleh selama setahun di Sekolah Dai ini, saya akan berusaha semampu saya terjun kedunia dakwah. Dimana masyarakat pedalaman memang sangat kekurangan dai yang siap membina masyarakat di sana," ungkapnya semangat.

Direktur Yayasan Baitul Maal Umat Islam Bank Negara Indonesia (Bamuis BNI) Sudirman yang memberikan sambutan pada acara tersebut mengapresiasi kiprah Sekolah Dai dalam melahirkan tenaga dai yang siap ditugaskan berdakwah ke berbagai titik di Nusantara. 

Bamuis BNI sendiri merupakan salah satu lembaga filantropi yang secara reguler memberikan dukungan dalam penyelenggaraan dan operasional Sekolah Dai.



Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri