Upaya Posdai untuk Terus Meluaskan Dakwah di Papua - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

22 Juni 2021

Upaya Posdai untuk Terus Meluaskan Dakwah di Papua

JAYAPURA - Tiada kata henti mengabdi untuk Ilahi, mengabarkan Islam hingga ke penjuru negeri. Mungkin sesekali letih dan jalannya tertatih ...


JAYAPURA -
Tiada kata henti mengabdi untuk Ilahi, mengabarkan Islam hingga ke penjuru negeri. Mungkin sesekali letih dan jalannya tertatih tatih, namun di ujung lorong perjalanan pasti ada kebahagiaan sejati. 

Begitulah kata yang menggambarkan semangat dakwah Islam yang terus digelokan para dai mengabdi di Provinsi Papua. Medannya memang menantang. Sukar dilalui bila tanpa keikhlasan. Dengan modal keyakinan akan pertolongan Allah, dakwah ini tetap bisa berjalan.

Ketua Posdai Papua, Ust Musmuliadi, menilai dakwah memang pekerjaan tidak ringan karena tidak menjanjikan hamparan permadani berhiaskan emas kekuningan dan tak pula disambut dengan tepuk tangan.

Namun, baginya, dakwah sejatinya menawarkan kebahagiaan bagi yang melakoninya. Senafas dengan itu, ia tetap mengharapkan doa dari semua agar dakwah tetap jaya dan maju ke depan. 

Apalagi, kini ia sedang menggulirkan program Sekolah Dai untuk melahirkan lebih banyak lagi tenaga dai yang siap bertugas dan siaga ditugaskan turun ke gelanggang. 

"Alhamdulillah berkat doanya ustadz ustadz di Posdai seluruh Indonesia, Posdai Papua ikut bersinergi untuk mewujudkan pembangunan Sekolah Dai di Papua," katanya. 

Dengan segala keterbatasan dan kelebihannya yang ada, pihaknya kini tengah mengelola sebuah lahan yang diproyeksikan menjadi swaka generasi untuk lahirnya tenaga tenaga dai yang akan menggerakkan dakwah di tanah Papua tercinta. 

"Alhamdulillah saat ini sudah punya kampus yang di dalamnya ada pemukiman dai, sebuah mushalla dari kayu dan sekarang ini tahap pembangunan Sekolah Dai," katanya.

Musmuliadi mengaku terpacu dengan semangat yang ditunjukkan oleh para dai luar Papua yang penuh gairah dalam menjalankan program dakwah dan keumatan meskipun dalam keterbatasan. 

"Mohon danya mudah mudahan Papua bisa ikut mengimbangi pergerakan teman teman pusat dan Jawa," ujarnya. 

Sekolah Dai Papua yang berpusat kegiatan di Jayapura kini sudah memiliki sejumlah santri yang siap menjalani masa karantina pendidikan. Doakan terus. Semoga Allah Ta'ala meridhai segala usaha dan amal kita, Aaamiin. (ybh/hio)






Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri