Armada untuk Dukung Dakwah Dai Mengabdi di Muara Enim - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Selasa, 14 Desember 2021

Armada untuk Dukung Dakwah Dai Mengabdi di Muara Enim

MUARA ENIM - Siang hari itu, mestinya Ustadz Sapril Hadi sudah memulai kegiatan rutinnya mengisi taklim Al Quran di salah satu dusun di Muar...


MUARA ENIM - Siang hari itu, mestinya Ustadz Sapril Hadi sudah memulai kegiatan rutinnya mengisi taklim Al Quran di salah satu dusun di Muara Enim. Namun, ia terpaksa terlambat tiba ke lokasi. Tak lupa, ia sebelumnya telah mengabarkan ke ketua kelompok majelis taklim itu perihal keterlambatannya tersebut. 

Bukan hanya sekali. Ustadz kelahiran Parit, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, 36 tahun lalu ini, acapkali terpaksa harus telat mengisi jadwal taklim. 

"Karena keterbatasan transportasi, saya harus bergantian pakai motor dengan ibu ibu yang juga mendapat amanah mengajar," kata Ustadz Sapril mengisahkan dalam obrolan dengan tim Posdai Pusat, Selasa (14/12/2021).

Selain secara rutin mengisi jadwal taklim di beberapa tempat, Ustadz Sapril juga membina santri di pondok tahfidz tempatnya bertugas saat ini sebagai dai mengabdi. Tepatnya di Dusun Tujuh, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. 

Bahu membahu dengan ibu ibu muslimat, mereka juga membina TPA dan TK serta rutin pengajian di Kampung Sosial. Amanah ini tidak mudah, sebab mereka harus menempuh medan jalan yang tidak sederhana. 

"Untuk menuju ke tempat taman Al Qur'an anak-anak yang dibina, harus berjalan kaki hampir tiga kilo meter setiap hari," kata Sapril. 

"Alhamdulillah saat ini ada empat Kepala Keluarga yang turut berjuang bersama kami di sini," lanjutnya. 

Saat ini, Ustadz Sapril yang dibantu rekan dai dan daiyah lainnya, mendirikan dab membina Rumah Quran di Kampung Sosial, mengemban amanah sebagai muallim Grand MBA di Masjid Al Hikmah Kampung Sosial dan Masjid Al - Ittihadiyah Muara Enim.

Ustadz Sapril juga secara rutin diminta mengisi pengajian dan menjadi khatib di berbagai masjid di Kabupaten Muara Enim. 

Kini mobilitas dakwah Ustadz Sapril semakin tinggi seiring dengan hadirnya bantuan armada dakwah berupa sepeda motor yang diberikan oleh muhsinin dermawan peduli dakwah melalui Posdai.

Posdai Pusat menyalurkan armada dakwah berupa sepeda motor pada Selasa yang diterima langsung oleh Ustadz Sapril yang nantinya digunakan untuk menunjang gerakan dakwahnya hingga ke pedalaman Muara Enim.

"Alhamdulillah, dengan support armada sepeda motor ini mendukung mobilitas kami dan semakin memudahkan kami menjalankan tugas dakwah di sini," kata Sapril seraya mendoakan semoga para dermawan muhsinin pemerhati dakwah senantiasa diberikan kebaikan, keberkahan, diilancarkan rezeki dan dipanjangkan umurnya. Aaamiiin.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri