Kuatkan Pusat Dakwah Pembinaan Umat di Mpongi - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kamis, 06 Januari 2022

Kuatkan Pusat Dakwah Pembinaan Umat di Mpongi

DOMPU - Selain berupaya selalu memberikan perhatian dan pendampingan kepada tenaga dai yang mengabdi di berbagai penjuru negeri, Posdai juga...


DOMPU - Selain berupaya selalu memberikan perhatian dan pendampingan kepada tenaga dai yang mengabdi di berbagai penjuru negeri, Posdai juga terlibat dalam menguatkan peran pusat pusat pembinaan keagamaan terutama di daerah minoritas, pedalaman, terpencil dan terluar. 

Kali ini Posdai menyalurkan support materiil untuk modal pembangunan awal pendirian masjid untuk masyarakat pedalaman di Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Jalan Lintas Sumbawa, Dusun Foo Mpongi, R. 016 RW. 007, Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB. 

"Dukungan ini untuk menopang kelancaran proses pembinaan masyarakat muslim pedalaman di NTB, termasuk di Kecamatan Woja ini," kata Ketua Posdai Pusat Ust Samani Harjo.

Bantuan yang disalurkan Posdai tersebut merupakan amanah yang dititipkan oleh umat yang dipergunakan untuk menunjang gerakan, program, mobilitas, kualitas, dan mengencarkan kuantitas dakwah di nusantara. 

Melalui Desa Karya yang menjadi salah satu programnya, Posdai sebagai lembaga dakwah berkomitmen untuk menaikan taraf kehidupan masyarakat muslim pedalaman. Muslim dan muallaf pedalaman tidak hanya dibina secara akidah namun dari segi kesejahteraan juga turut mendapat perhatian.

"Besar harapan kami sumua kalangn dan para dermawan bisa turut mengambil bagian dalam menyukseskan berbagai program dakwah Ini," pungkasnya.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri