Posdai Dukung Kiprah 100 Dai Mengabdi Berbagai Daerah - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 31 Desember 2021

Posdai Dukung Kiprah 100 Dai Mengabdi Berbagai Daerah

JAKARTA - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) mendukung kiprah dai mengabdi di berbagai daerah di nusantara. Bentuk dukungan tersebut dianta...


JAKARTA - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) mendukung kiprah dai mengabdi di berbagai daerah di nusantara. Bentuk dukungan tersebut diantaranya dengan menyerahkan bantuan kitab tafsir Al Qur'an sebagai bahan pengayaaan dakwah dimana saja mereka bertugas. 

Bantuan kitab untuk 100 orang dai mengabdi ini diserahkan sebelum para dai kembali ke tempat tugas dalam penutupan kegiatan pelatihan dai di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Senin (24/12/2021).

Bantuan dakwah yang didukung oleh Bapak H. Agung Wicaksono ini diterima langsung oleh Ketua DPW Hidayatullah se-Indonesia yang selanjutnya mereka akan mengkonsolodidasi dan melakukan pemetaan dai dai titik mana saja yang prioritas mendapatkan bantuan pengayaan dakwah tersebut. 

"Beberapa juga didistribusikan melalui program safari dakwah Posdai ke berbagai daerah," kata pengurus Posdai Pusat, Ust Abdul Muin. 

Abdul menyebutkan, pada penyaluran kali ini pihaknya menargetkan bisa memenuhi kebutuhan seluruh cabang-cabang Posdai yang berjumlah 30 wilayah. 

Selain itu, juga mengalokasikan sebagian lainnya kepada puluhan calon alumni Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas yang akan lulus dan mendapatkan SK Penugasan pada Ramadhan 1443.

Ia berharap dengan adanya bantuan kitab-kitab ini khazanah keilmuan dari seluruh dai dan calon kader dai bisa bertambah. Dengan demikian, ilmu yang disampaikan kepada masyarakat binaannya pun makin banyak dan keberkahan bagi donatur yang telah mendukung.

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri