Salurkan Bantuan Kitab untuk Masjid Bulurejo Kediri - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Selasa, 28 Desember 2021

Salurkan Bantuan Kitab untuk Masjid Bulurejo Kediri

KEDIRI - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) menyerahkan bantuan buku dakwah berupa paket kitab yang diserahkan langsung pembina Posdai Ust ...


KEDIRI - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) menyerahkan bantuan buku dakwah berupa paket kitab yang diserahkan langsung pembina Posdai Ust Drs Shohibul Anwar di Masjid Bulurejo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (28/12/2021). 

Pendistribusian kebutuhan dakwah tersebut diserahkan bertepatan dengan mometum safari dakwah Posdai ke Jawa Timur. Program tebar kitab penunjang kiprah dai mengabdi merupakan telah berjalan sejak awal tahun ini merupakan bagian dari upaya menunjang dakwah para dai. 

Pada tahap awal penyaluran kitab kitab ini pada April 2021, menyasar ke 29 daerah yang tersebar di seluruh pelosok tanah air ini. Diantaranya Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan beberapa wilayah lainnya.


"Utamanya kami memprioritaskan pendistribusian kepada tenaga dai yang bertugas di kawasan terpencil dan pedalaman yang memang minim akses informasi," kata Pengurus Posdai Pusat, Abdul Muin.

Abdul menjelaskan, kendatipun di masa sekarang ini sumber bacaan dan literasi dapat diakses melalui perangkat pintar seperti dekstop dan smartphone, namun kondisi ini tak berlaku bagi dai di pedalaman yang akses internetnya terbatas. 

"Jangankan jaringan internet 4G, sinyal CDMA saja masih  hilang muncul. Seperti sering dialami dai kita di pedalaman atau kawasan suku terasing," kata Abdul.

Dia menambahkan, dengan adanya pasokan buku ini, diharapkan akan semakin menunjang kiprah dai di daerah terutama dalam pemenuhan kebutuhan kitab sebagai sumber literatur pembelajaran yang memadai. 

Kata Abdul, pada penyaluran kali ini pihaknya menargetkan bisa memenuhi kebutuhan seluruh cabang-cabang Posdai yang berjumlah 30 wilayah. 

Selain itu, juga mengalokasikan sebagian lainnya kepada 29 alumni Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas yang akan lulus dan mendapatkan SK Penugasan pada Ramadhan 1442.

"Kami berharap dengan adanya bantuan kitab-kitab ini khazanah keilmuan dari seluruh dai dan calon kader dai bisa bertambah. Dengan demikian, ilmu yang disampaikan kepada masyarakat binaannya pun makin banyak dan keberkahan bagi donatur yang telah mendukung," tukasnya. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri