Bersama MTT, Posdai Distribusikan Busana Muslim untuk Muallaf Toguthil - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Rabu, 22 Juni 2022

Bersama MTT, Posdai Distribusikan Busana Muslim untuk Muallaf Toguthil

MALUKU UTARA -- Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menggandeng Posdai menyalurkan bantuan busana muslim/ muslimah baru untuk muallaf pedalaman di...


MALUKU UTARA -- Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menggandeng Posdai menyalurkan bantuan busana muslim/ muslimah baru untuk muallaf pedalaman di di Kampung Tutukur, Maba Utara, Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, tepatnya di dekat Satuan Pemukiman (SP) warga transmigrasi.

Suku Toghutil yang tinggal di hutan Halmahera, Maluku Utara, masih gemar hidup berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Jika menemukan tempat yang bagus di pinggir sungai, jelas Ust Nurhadi, dai muda Hidayatullah yang lama membina masyarakat suku Togutil, mereka akan mendirikan gubuk tanpa dinding di sana.

Pada Selasa, 21 Juni 2022, tim PosDai bersama Ketua Departemen Komunikasi dan Penyiaran Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Shohibul Anwar, mengunjungi lokasi tersebut.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk menindaklanjuti rencana pembangunan kampung muallaf oleh Posdai di kawasan itu.  Menurut Shohibul, apa yang dilakukan Nurhadi dan PosDai Hidayatullah patut didukung oleh semua pihak. 

Sebab, lanjut Shohibul, masyarakat Suku Toghutil adalah warga Indonesia yang berhak mendapatkan penghidupan yang layak sebagaimana warga negara Indonesia lainnya.

Selain itu, jelas Shohibul lagi, mereka juga berhak merasakan manisnya iman dalam Islam. "Jika kita di perkotaan bisa dengan mudah belajar tentang Islam, maka mereka (warga Suku Toghutil) yang tinggal di hutan-hutan ini tidak seperti kita. Karena itu sudah menjadi tugas kita untuk menyampaikan Islam kepada mereka," kata Shohibul.

Kegiatan pembinaan Muallaf Suku Toghutil kali ini juga dibantu oleh Majelis Telkomsel Taqwa atau MTT dan beberapa juga sahabat Da'i lainnya.(ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri