65 Dai Ikuti Dauroh Mualim Hidayatullah se-Sumatera - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 29 Juli 2022

65 Dai Ikuti Dauroh Mualim Hidayatullah se-Sumatera

PEKANBARU — Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bersama Departemen Dakwah dan Penyiaran DPP Hidayatullah menggelar Dauroh Muallim yang merup...


PEKANBARU —
Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bersama Departemen Dakwah dan Penyiaran DPP Hidayatullah menggelar Dauroh Muallim yang merupakan rangkaian acara Rapat Koordinasi (Rakor) Dakwah Hidayatullah se-Sumatera yang berlangsung selama empat hari, yang dibuka Kamis (28/7/2022).

Ketua panitia acara, Ust Muhammad Ihsan Taufik menjelaskan bahwa ada 65 dai dari berbagai provinsi di Sumatera yang ikut dauroh dan rakor ini.

Di Riau sendiri, kata Ihsan yang juga ketua Pos Dai wilayah Riau, mereka telah membentuk Relawan Dai Muda yang tugasnya memfasilitasi anak-anak muda untuk ikut berdakwah. Jumlah relawan saat ini mencapai 150 orang. 

"Kebanyakan mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi," kata Ihsan. Setiap pekan, lanjut Ihsan, mereka berbagi nasi bungkus. 

Pernah juga mereka mendatangi masyarakat di Pulau Rupat dan Rokan Hilir untuk berbagi makanan. 

“Mereka senang sekali ikut berdakwah bersama kami, dan kami juga senang mengajak anak-anak muda terjun langsung dalam dakwah,” jelas Ihsan.

Selain itu, PosDai Riau juga membangun Sekolah Dai yang peresmiannya dilakukan bersamaan dengan acara pembukaan Rakor dan Dauroh pada Kamis (28/7). Peresmian dilakukan oleh Ketua Bidang Dakwah dan Pelayanan Umat DPP Hidayatullah, Ust Nursyamsa Hadis.*/

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri