Ustadz Nursyamsa Resmikan Dimulainya Sekolah Dai Riau - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 29 Juli 2022

Ustadz Nursyamsa Resmikan Dimulainya Sekolah Dai Riau

PEKANBARU - Pembangunan dan penyelengaraan Sekolah Dai Pekanbaru Riau dimulai yang ditandai dengan seremoni peresmian yang dilakukan oleh Ke...


PEKANBARU - Pembangunan dan penyelengaraan Sekolah Dai Pekanbaru Riau dimulai yang ditandai dengan seremoni peresmian yang dilakukan oleh Ketua Bidang Dakwah dan Pelayanan Umat (Yanmat) DPP Hidayatullah, Ust Nursyamsa Hadis. 

Peresmian digelar disela pembukaan acara Rapat Koordinasi (Rakor) Dakwah dan Dauroh Muallim Hidayatullah se-Sumatera dengan tema Sentralisasi, Standardisasi, dan Integrasi Sistemik untuk Sukses Gerakan Dakwah Hidayatullah Nasional di Pekanbaru, Riau, dibuka Kamis (28/7/2022).

Ust Nursyamsa Hadis di hadapan para dai Hidayatullah se-Sumatera mengatakan bahwa menjadi dai adalah pilihan sadar kita semua.


“Ini adalah pilihan yang benar. Tinggal bagaimana kita mempertahankan konsistensinya,” jelas Nursyamsa. 

Pilihan menjadi dai, jelas Nursyamsa lagi, akan menjadi modal besar perniagaan kita kepada Allah Ta’ala. Perniagaan ini tak akan pernah merugi dan kita akan menerima hasil perniagaannya di dunia, terlebih lagi di akhirat.

Selanjutnya, Nursyamsa berpesan agar dai harus mencetak sejarah. Caranya, tinggal dan berdakwahlah di tempat-tempat terpencil, terluar, atau di tempat minoritas. Di sana, para dai bisa membangun masjid, mendirikan Rumah Qur’an, atau pesantren, sehingga masyarakat bisa merasakan nikmatnya ber-Islam.

“Kalau mau merasakan cepatnya pertolonga Allah, maka berdakwalah di daerah-daerah pedalaman, terasing, atau minoritas. Di sana tantangannya luar biasa. Para ustadz sudah merasakan hal itu,” tutur Nursyamsa lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Departemen Dakwah dan Penyiaran DPP Hidayatullah yang juga pembina Posdai Ust Shohibul Anwar, Ketua Departemen Rekrutmen dan Pembinaan Anggota DPPH Ust Iwan Abdullah, Kepala Biro Humas DPPH Mahladi Murni, Ketua Posdai Pusat Ust Samani Harjo, Koordinator Grand MBA Pusat Ust Agung Tranajaya, dan Instruktur Grand MBA Ust Muhdi Muhammad.

Tampak juga Ketua DPW Hidayatullah Riau Ust Suheri Abdullah, Ketua Pos Dai wilayah Riau Ust Muhammad Ihsan Taufik, Manajer Program Posdai Pusat Ust Abdul Muin Sangkabira, dan unsur DMW Riau Ust Bachtiar Arasy serta sejumlah undangan.

Source: Hidayatullah.or.id

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri