Posdai Gelar Pelatihan Guru Ngaji di Baubau - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sabtu, 30 Juli 2022

Posdai Gelar Pelatihan Guru Ngaji di Baubau

BAUBAU - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan mutu penyelenggaraan pendidikan Al Quran di kawasan, Posdai menggelar kegiatan pelatihan d...


BAUBAU -
Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan mutu penyelenggaraan pendidikan Al Quran di kawasan, Posdai menggelar kegiatan pelatihan dai dan guru ngaji bertajuk Daurah Guru Mengaji yang digelar selama 3 hari, 30 Dzulhijjah 1443 - 2 Muharram 1444/ 29-31 Juli 2022,  di Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara dibuka pada hari Jum'at (29//7/2022). 

Ketua Posdai Sulawesi Tenggara (Sultra) Ust Abdul Hafidz mengatakan kegiatan pelatihan dai dan guru ngaji ini memantapkan penguasaan metode Gerakan Nasional Dakwah Membaca dan Belajar Al Qur'an (Grand MBA) dan Al Hidayah oleh para guru di sekolah dan RQH di Sultra. 

"Alhamdulillah pengajarnya sudah terstandar dan tersertifikasi, sehingga kita harapkan selama tiga hari ini peserta betul betul dapat menyerap materi dengan baik," kata Hafidz. 

Dia berharap, selesai dari kegiatan ini para dai kembali ke tempat tugas masing masing dengan membawa semangat dan kekuatan baru untuk memasyarakatkan Al Quran. 

"Mohon doanya terus, semoga kami diberikan kekuata selalu untuk menggerakkan dakwah di sini," katanya memungkasi.*/cha

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri