Mahasantri Sekolah Dai Ciomas Ikuti Kuliah Umum Intensif 2 Hari - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kamis, 09 Maret 2023

Mahasantri Sekolah Dai Ciomas Ikuti Kuliah Umum Intensif 2 Hari

BOGOR - Mahasantri Sekolah Dai Ciomas Bogor sebentar lagi akan menjalani penugasan mengemban amanah dakwah. Sebelum terjun ke masyarakat di ...


BOGOR - Mahasantri Sekolah Dai Ciomas Bogor sebentar lagi akan menjalani penugasan mengemban amanah dakwah. Sebelum terjun ke masyarakat di berbagai titik di Tanah Air, mereka menjalani masa karantina bertajuk "Kuliah Umum" secara intensif selama 2 hari yakni pada Rabu hingga Kamis, 16-17 Sya'ban 1444/ 8-9 Maret 2023. 

Kepala Sekolah Sekolah Dai Ciomas Ust. Saepudin Abdullah, Lc, mengatakan kegiatan selama 2 hari ini menghadirkan narasumber dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah yang menyampaikan materi fiqhud dakwah dan kelembagaan. 

"Menjelang penugasan para mahasiswa beliau berikan pembekalan sebelum bertugas dan pemahaman mendalam mengenai kelembagaan Hidayatullah," kata Ust. Ust. Saepudin di Komplek Sekolah Dai Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan Kuliah Umum ini mengundang narasumber dari unsur DPP Hidayatullah untuk menyajikan materi kelembagaan yang mengetengahkan tradisi dan kultur Hidayatullah. 

"Agar ketika bertugas nanti, para dai muda ini memahami dan mampu mengejawantah kultur dakwah Hidayatullah yang santun, menjaga silaturrahmi dengan siapapun, dan tentu saja menjaga keikhlasan," katanya. 

Ia menyebutkan salah satu kultur dakwah Hidayatullah adalah menjaga niat (nawaitu), sebab sering terjadi penyimpangan niat dari jalur yang seharusnya. Oleh karenanya jangan sampai niat berjuang terlupakan oleh gemerlapnya dunia.

"Para pendiri dan perintis Hidayatullah selalu mengingatkan, hendaknya senantiasa tak bosan-bosan meninjau nawaitu," imbuhnya.

Bukan hanya memperbaiki niat, kultur Hidayatullah yang tak kalah mendasar lainnya adalah menjaga silaturrahim sebagai medium untuk selalu meluruskan kembali shaf.*/Yacong B. Halike

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri