Posdai Sinergi YBM BRILiaN Kuatkan Kemandirian Dai Mengabdi di Papua - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kamis, 09 Maret 2023

Posdai Sinergi YBM BRILiaN Kuatkan Kemandirian Dai Mengabdi di Papua

JAYAPURA - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN (d/h YBM BRI) kembali menjalin sinergi dala...


JAYAPURA -
Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN (d/h YBM BRI) kembali menjalin sinergi dalam rangka menguatkan kemandirian dai yang mengabdi di bumi Provinsi Papua. 

Dukungan kemandirian dai mengabdi itu berupa bantuan hewan ternak 27 ekor kambing beserta kandang berukuran 12 x 7 m² yang diberikan oleh YBM BRILiaN kepada Posdai Papua. 

Berlokasi di Sekolah Dai Posdai Hidayatullah Jl. Dr. Sam Ratulangi, Mandala, Kecamatan Jayapura Utara, Kota Jayapura, akan dilakukan peluncuran program dukungan ekonomi produktif YBM BRILiaN bersama Posdai Papua yang mengangkat tema "Menjadi Dai Mandiri, Berdaya, dan Berwibawa", Sabtu mendatang (11/3/2023). 

Pengurus YBM BRILiaN Wilayah Papua H. Nukhlis mengatakan dukungan penguatan ekonomi produktif ini dalam rangka menguatkan eksistensi dai dalam mengemban amanah dakwah dan kependidikan umat di kawasan ini. 

Dia berharap, dengan peran dai ditopang dengan kemandirian ekonomi produktif diharapkan semakin memajukan daerah dengan lahirnya sumber daya insani yang beriman, cakap, dan terampil, yang kelak akan berkontribusi positif dalam pembangunan agama, bangsa, dan negara.  

Sementara itu, Ketua Posdai Papua Ustadz Musmulyadi, M.Pd menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada YBM BRILiaN atas inisiasi kebaikan ini sehingga tidak saja bermanfaat bagi dai melainkan juga berdampak positif pada pendayaagunaan sumber daya santri yang memiliki minat pada sektor budidaya ternak. 

"Masyarakat sekitar juga dapat dilibatkan dalam budidaya ini, sambil kita berikan pendampingan dan pembinaan keagamaan," kata Musmulyadi menandaskan.*/Yacong B. Halike






Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri