Posdai Didorong Ekspansi Gerakan Qurani ke Mancanegara - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Minggu, 04 Juni 2023

Posdai Didorong Ekspansi Gerakan Qurani ke Mancanegara

PINRANG — Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bersama DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan mengadakan Halaqah Gabungan dan Silaturrahmi di Ruma...


PINRANG — Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bersama DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan mengadakan Halaqah Gabungan dan Silaturrahmi di Rumah Qur’an Hidayatullah Parengki, Kecamatan Suppa Pinrang, Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad. Ia memberi pencerahan bagi kiprah dai Hidayatullah di setiap daerah untuk melahirkan kader yang bisa menjadi pelanjut generasi. Selain tentang pentingnya Furqan sebagai seorang kader.

“Itulah yang menjadi bekal penting bagi setiap kader yang ditugaskan hingga di berbagai pelosok negeri. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada dai yang dikirim ke mancanegara seperti di negara-negara Asia Tenggara,” harapnya.

Ke depan, ungkapnya, akan ada kerja sama yang dibangun oleh Pos Dai dengan para dai di Asia Tenggara tepatnya di negara Filipina dengan berbekal ilmu Qur’an.

Program tarbiyah Quran yakni dengan metode Grand MBA (Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al-Qur’an) di Filipina akan diluncurkan pada ajang Silaturahmi Nasional Hidayatullah November mendatang.

Ketua Pos Dai Sulawesi Selatan, Ust Reskyaman SW mengatakan semoga dengan hadirnya para dai di berbagai penjuru Nusantara bahkan di berbagai mancanegara dapat membawa perubahan dengan memohon bantuan dan pertolongan Allah SWT melalui gerakan Al-Qur’an.

Di kawasan Sulawesi Selatan sendiri, Reskyaman SW, menyebutkan Posdai telah menggelar berbagai program dakwah dan tarbiayah Quran di wilayah pelosok dan Islam minoritas seperti di Toraja.

“Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat yang ingin membantu program Pos Dai khususnya di Sulsel," tandasnya.*/Firlaf

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri