Posdai Turut Terima Kunjungan Dai Internasional Nicholas Sylvester - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kamis, 15 Juni 2023

Posdai Turut Terima Kunjungan Dai Internasional Nicholas Sylvester

JAKARTA - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) turut menerima kunjungan tokoh negeri jiran yang juga pendakwah internasional asal Malaysia, ...


JAKARTA -
Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) turut menerima kunjungan tokoh negeri jiran yang juga pendakwah internasional asal Malaysia, Tuan Haji Nicholas Sylvester, yang berkunjung ke Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jln Cipinang Cempedak I/14, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Kedatangan Haji Nicholas Sylvester yang juga Presiden Myguide Malaysia ini turut dibersamai rekan sejawatnya yaitu Tuan Haji Kasim Ali dan Tuan Haji Wan Ahmad dari Region Dakwah Center (RDC).

Haji Nicholas Sylvester, beserta istri, dan rombongan diterima pengurus DPP Hidayatullah yaitu Ketua Bidang Organisasi Ust. Asih Subagyo yang didampingi Ketua Departemen Hubungan Antarbangsa Dzikrullah W. Pramudya.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Posdai Pusat Ust. Abdul Muin Assangkabira, Ketua Badan Koordinasi Pembinaan Tilawah al Qur’an (BKPTQ) Hidayatullah Ust. Muhammad Agung Tranajaya, M.Psi, Koordinator Grand MBA Ust. Muhdi Muhamma, Ketua Sekolah Dai Pusat Ust. Saepudin Abdullah,Lc, dan Ketua Umum PP Pemuda Hudayatullah Rasfiuddin Sabaruddin.

Selain saling berkenalan lebih jauh serta bertukar iinformasi dan pengalaman, silaturrahim yang berlangsung hangat di sore hari itu membincangkan banyak hal. Tak ketinggalan membahas pula isu dunia Islam dan pengembangan dakwah di kawasan Asia Pasifik dan negara minority muslim.

Selain itu, dalam kesempatan yang baik itu forum juga membicarakan ihwal kiprah dan wacana Region Dakwah Center sebagai forum pertemuan internasional yang diinisasi oleh Hidayah Center Malaysia (HCM) dalam rangka pengembangan dakwah di kawasan.

Selain pemantapan kurikulum, ketersedian sumber daya manusia yang memadai dinilai menjadi hal mendasar yang tak boleh diabaikan dalam melakukan penetrasi dakwah antarbangsa serta dilakukan secara sinergis, bertumbuh, dan berkelanjutan.

Nicholas sendiri mengatakan sudah cukup lama mengenal Hidayatullah. Ketua Muslim Mu’allaf Suku Asli Dayak Kadazan/ Kadazan Dusun Murut Muslim se-Malaysia (KDMRS) Borneo ini mengaku pernah berkunjung ke kampus Hidayatullah Yogyakarta di akhir tahun 90-an.

“Saya terkesan pada peta dakwah yang dimiliki oleh Hidayatullah dan buku Mencetak Kader yang ditulis almarhum Ustadz Mansur Salbu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Ust. Asih Subagyo amat menyambut gembira kunjungan ini dan berharap jalinan silaturrahim ini terus menguat melalui kolaborasi dalam rangka menguatkan simpul kerja bersama di kancah dakwah, pendidikan, informasi, kemanusiaan, dan berbagai bidang lainnya guna mengokohkan persahabatan antar kedua negara.

Dalam agenda lawatannya ini, Nicholas Sylvester dan rombongan juga bertandang ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, diterima oleh DPP Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) dan dijadwalkan pula bertatap muka dengan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) KH. Dr. Adian Husaini, bertemu tokoh Kristolog KH. Abu Deedat Shihabuddin, dan beberapa jadwal lainnya.*/Yacong B. Halike

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri