Posdai Gelar Pelatihan Guru Ngaji Al Quran di Provinsi Aceh - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sabtu, 12 Agustus 2023

Posdai Gelar Pelatihan Guru Ngaji Al Quran di Provinsi Aceh

ACEH BESAR — Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bekerjasama dengan Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Priovinsi Na...


ACEH BESAR — Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bekerjasama dengan Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Priovinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menggelar acara pelatihan guru ngaji Al Quran metode Gerakan Nasional Dakwah Membaca dan Belajar Al Qur’an (Grand MBA) selama 3 hari dibuka Jumat (11/8/2023).

Kegiatan yang didukung oleh Laznas BMH ini diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari guru guru TPA dan Rumah Quran Hidayatullah yg ada di wilayah Aceh ini menghadirkan pemateri langsung dari pusat Jakarta.

Adapun instruktur nasional tersebut adalah Ketua Departemen Dakwah dan Penyiaran DPP Hidayatullah Ust Drs. Shohibul Anwar, M.Pd.I, Koordinator Badan Koordinasi Pembinaan Tilawah al Qur’an (BKPTQ) Hidayatullah Ust. Muhammad Agung Tranajaya, Lc, M.Psi, dan Koodinator Grand MBA Pusat Ust. Muhdi Muhammad, S.Pd.I.

Peserta upgrading dai dan guru ngaji ini dihadir peserta perwalilan dari berbagai daerah di Provinsi Aceh yaitu dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Tenggara, Aceh Besar, dan Banda Aceh.

Ketua DPW Hidatatullah NAD, Ust. Muhammad Choffadz, SAg, dalam keterangannya menyampaikan pelatihan guru ngaji ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas para dai yang berkiprah di kawasan berjuluk Serambi Makkah itu.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk penyegaran dan penguatan spirit perjuangan dalam berdakwah menyebarkan nilai nilai Al Quran di masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, pelatihan juga dalam rangka mengukur target dan capaian program, baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif dalam meluaskan pelayanan pemberantasan buta aksara Al Quran melalui pengajaran metode Grand MBA. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri