Simpul Sinergi Posdai Hadirkan Sumur Bor untuk Mushalla Daarun Najaa Bangkok - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Rabu, 16 Agustus 2023

Simpul Sinergi Posdai Hadirkan Sumur Bor untuk Mushalla Daarun Najaa Bangkok

BOYOLALI  -- Simpul sinergi antara Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatulla...


BOYOLALI  --
Simpul sinergi antara Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) telah menuntaskan pengerjaan sumur bor untuk mushalla Daarun Najaa, Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Sumur bor untuk Mushalla Daarun Najaa Bangkok ini dibangun atas inisiatif program kerjasama antara Laznas BMH dan Posdai dengan dukungan donasi para muhsinin.

Sumur bor tersebut diserahterimakan  oleh Aqiful Khoir yang mewakili BMH Kantor Jawa Tengah kepada warga dan jamaah mushalla Daarun Najaa Bangkok yang diwakili oleh Ketua TPQ Mambaul Huda Mushalla Daarun Naja KH. M. Wartono Abdullah, Selasa (15/8/2023). 

"Alhamdulillah, bertepatan dengan bulan Muharram dan bulan Kemerdekaan RI sumur bor yang diimpikan pengurus dan santri mushola Daarun Najaa hari ini kita serahkan sepenuhnya untuk dipergunakan," kata Aqiful Khoir yang didampingi Asman Nurhuda dari Posdai Jateng dalam sambutan peresmian sumur bor itu.

"Juga kita sama-sama doakan donatur yang memberikan sumur bor ini diberkahi dan dipanjangkan umurnya serta dimudahkan rejekinya," ujar Aqiful Khoir.


Aqiful menambahkan, memang telah lama warga dan pengurus mushola Daarun Najaa ini mengingkan mushola tempat mereka beribadah sehari hari punya sumber air sendiri yang bisa dijangkau di sekitar mushola.

Ketua TPQ Mambaul Huda, KH. M. Wartono Abdullah mengatakan, mushola ini setiap sore hingga malam hari anak-anak TPQ bergantian belajar. Mulai dari santri yang kecil hingga malam hari untuk santri yang sudah besar.

"Terimakasih kepada BMH dan Pos Da'i atas bantuan sumur bor ini, Alhamdulillah, 100-an anak santri saat wudhu sudah tersedia air di mushola ini," ungkap Kyai Wartono Abdullah penuh rasa syukur.

Selain penyerahan sumur bor yang ditandatangani langsung dalam prasasti oleh General Manager BMH Perwakilan Jawa Tengah, Ust. Misdawi Syarif, dilakukan juga pemberian santunan untuk 15 anak yatim serta 70 paket beras untuk guru Madrasah Diniyah (MADIN), wali murid, dan warga kurang mampu.

Agenda penyaluran sumur bor ini dihadiri oleh Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bangkok yakni Agus Yuswanto dan Mustofa serta tokoh masyarakat, wali murid, ibu ibu Warga dan santri TPQ Mambaul Huda, Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.*/

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri