Sekolah Dai Sultanbatara Gembleng Santri dengan Kerjabakti - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sekolah Dai Sultanbatara Gembleng Santri dengan Kerjabakti

PAREPARE —  Dengan musyawarah, Pancasila, ketuhanan, serta kekeluargaan, kerjabakti atau bergotong royong menjadi dasar filsafat Indone...

PAREPARE — Dengan musyawarah, Pancasila, ketuhanan, serta kekeluargaan, kerjabakti atau bergotong royong menjadi dasar filsafat Indonesia. Hal itu pulalah yang mendorong pengelola Sekolah Dai Hidayatullah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) menggalakan kegiatan kerjabakti sebagai bagian dari proses pegemblengan dai.
Sekolah Dai Hidayatullah kerjasama program Posdai dan Hidayatullah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara ini menggelar acara kerjabakti dan mabit pada Sabtu-Ahad, 25-26 Januari 2020 di Yayasan Baitul Izzah, Kampus Hidayatullah Lamatanre, Suppa, Parepare.
Kerja bakti santri Sekolah Dai Sultanbatara ini, lang
sung dipimpin oleh Ustadz Muharram, Ketua DPD Hidayatullah Parepare. Kerja bakti dan mabit ini sengaja diadakan di Hidayatullah Lamatanre yang masih sementara melakukan perintisan.
“Mereka harus dicetak jadi kader kader yang tangguh, fisiknya harus dikuatkan,” ungkap pendidik asal Seko ini.
Selain itu, Ahad shubuh, santri Sekolah Dai juga mendapat hadiah istimewa berupa wejangan langsung dari KH Abdurrahman Muhammad, Pimpinan Umum Hidayatullah.
Ustad Abdurrahman memberikan taushiyah shubuh usai memimpin shalat shubuh berjamaah di salah satu rumah kayu yang belum jadi di Yayasan Baitul Izzah, Kampus Hidayatullah Lamatanre. Sebanyak 25 orang santri calon dai serius mengikuti cermah beliau.
“Jadilah dai yang tangguh, dai yang bisa menaklukkan bumi ini. Dai yang bisa mencetak kader-kader tangguh,” ungkap beliau bersemangat.*/Sarmadani

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri