Kuliah Umum Sekolah Dai Sultanbatara "Cetak Dai Bermartabat dan Berwawasan" - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Kamis, 04 November 2021

Kuliah Umum Sekolah Dai Sultanbatara "Cetak Dai Bermartabat dan Berwawasan"

PAREPARE -  Ketua Departemen Komunikasi dan Penyiaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust Shohibul Anwar, S.Pd, M.H.I, menjadi nara...


PAREPARE -  Ketua Departemen Komunikasi dan Penyiaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust Shohibul Anwar, S.Pd, M.H.I, menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) di Gedung Peradaban DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Kamis (4/11/2021). 

Kuliah Umum yang mengangkat tema "Mencetak Dai Bermartabat dan Berwawasan" ini dihadiri oleh sebanyak 25 santri Sekolah Dai yang sebaran utusannya dari tiga wilayah yaitu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Ketua Departemen Komunikasi dan Penyiaran Dewan Pengurus Pusat  Hidayatullah, Ust Shohibul Anwar, dalam materinya memaparkan pentingnya seorang dai memiliki wawasan yang luas dan konfrehensif sehingga dapat menjadi pencerah umat. 

Ia juga menyampaikan beragam kiat dan bekal praktis untuk para calon dai yang akan ditugaskan usai mengikuti pendidikan selama 2 tahun di Sekolah Dai ini. 

Lebih jauh, Ust Shohibul Anwar yang juga pembina Posdai pusat ini menjabarkan mengapa berdakwah amat penting dijalankan oleh umat Islam. Serta mengetengahkan urgennya kerja kerja dakwah sehingga ia harus ada yang menekuni secara serius dan konsisten.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi beliau yaitu  Direktur SDH Sultanbatara Parepare Ust Habibi Nur Salam dan sejumlah pengurus lainnya. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri