Angkat Tema Bersamai Dai Membangun Negeri, MUI Papua Barat Gelar Training Kepenulisan - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Jumat, 26 Januari 2024

Angkat Tema Bersamai Dai Membangun Negeri, MUI Papua Barat Gelar Training Kepenulisan

MANOKWARI -- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat bekerjasama dengan ormas dan komunitas Islam termasuk Posdai menggelar pelat...


MANOKWARI -- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat bekerjasama dengan ormas dan komunitas Islam termasuk Posdai menggelar pelatihan penulisan spesifik teknik penyusunan press release dan diajak bijak bersosial media dengan mengusung tema "Bersamai Dai Membangun Negeri", Kamis (25/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan Komisi Informatika dan Komunikasi MUI Papua Barat (PB) tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris I Dewan Pimpinan MUI PB, Imam Muslih, S.Hut., M.Pd sekira pukul 10.00 WIT, di di Aula Al Fatih MUI Papua Barat di Manokwari.

Imam Muslih mengatakan diera digitalisasi saat ini, penting bagi setiap orang mengetahui dan memahami seputar press release dan bersosial media (sosmed) yang bijak.

Tentunya, kata dia, pengurus MUI PB yang banyak melaksanakan kegiatan atau syiar-syiar program kerja keummatan, sangat perlu mempublikasikan ke publik dengan cara yang benar dan tepat.

“Supaya kebaikan-kebaikan yang dilaksanakan oleh bapak-ibu (Pengurus, red) bisa bermanfaat maka harus terpublis ke masyarakat. Melalui pelatihan ini agar membantu kita bagaimana caranya membuat press release dan dipublikasikan ke masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi komisi infokom MUI PB atas terlaksananya kegiatan ini dan mengapresiasi kepada kedua pemateri atas kesediannya untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada pengurus MUI PB.

“Mari kita bersemangat bersama-sama menggaungkan kebaikan di tengah masyarakat dan memasyarakatkan masyarakat dengan kebaikan kebaikan,” tutupnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 10 komisi yang ada dalam kepengurusan MUI PB tersebut menghadirkan Ketua PWI PB, Bustam dan Ketua Dewan Kehormatan PWI PB Samuel Sirken.

Hadir juga sebagai peserta dai Hidayatullah, KAMMI Papua Barat, MUI Manokwari, LDK FKMI Unipa dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat STKIP MM.*/rls/ybh

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri