Kuliah Umum Sekolah Dai Bogor Hadirkan Direktur LBH Hidayatullah sebagai Narasumber - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Sabtu, 27 Januari 2024

Kuliah Umum Sekolah Dai Bogor Hadirkan Direktur LBH Hidayatullah sebagai Narasumber

BOGOR - Sekolah Dai Hidayatullah di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan kuliah umum yang menghad...


BOGOR - Sekolah Dai Hidayatullah di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan kuliah umum yang menghadirkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah, Dr. Dudung A. Abdullah, SH, MH, sebagai narasumber. 

Acara yang berlangsung pada Jum'at (26/1/2024) tersebut bertujuan memberikan pemahaman hukum kepada para mahasantri tingkat akhir yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Dai.

Dalam pemaparannya, Dudung A. Abdullah menyoroti pentingnya pemahaman hukum dalam menjalankan setiap tugas sehari-hari, terutama ketika para mahasiswa ini nantinya ditugaskan untuk mengabdi di masyarakat baik sebagai dai, ustadz, guru, atau profesi lainnya yang bersinggungan langsung dengan orang banyak.

Dudung mengajak para calon dai untuk terus mengembangkan wawasan hukum mereka sambil tetap menjalankan amanah pengabdian di tengah masyarakat. 

Dudung menekankan bahwa pemahaman hukum adalah bekal yang sangat penting, mengingat para calon dai akan berhadapan dengan berbagai situasi dan kondisi yang memerlukan kebijaksanaan hukum.

"Pemahaman hukum tidak hanya diperlukan dalam menyelesaikan kasus hukum, tetapi juga dalam memberikan pelayanan dan pengajaran kepada masyarakat," katanya. 

Oleh sebab itu, Dudung menjelaskan, seorang dai, ustadz, guru, atau apapun profesi yang berkaitan khalayak luas perlu memiliki pemahaman hukum yang baik agar dapat menjalankan tugasnya dengan adil dan bijaksana.

Managing Partner Kantor Hukum DRDR ini juga menyoroti pentingnya terus mengikuti perkembangan peraturan hukum terkini, mengingat tantangan zaman yang semakin berkembang. 

Dudung berpesan agar para calon dai selalu update dengan perubahan peraturan hukum dan mengembangkan wawasan mereka untuk dapat memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Kuliah umum ini dihadiri oleh para mahasiswa tingkat akhir Sekolah Dai Bogor yang antusias mendengarkan paparan dari Direktur LBH Hidayatullah. 

Acara ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman yang mendalam kepada para calon dai agar mampu memberikan kontribusi yang positif dalam pelayanan dan pengajaran agama di tengah masyarakat. (ybh/hio)

Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri