Semarak Gebyar Dakwah Pedalaman Rangkul Muallaf Suku Akit di Pulau Rupat - Persaudaraan Dai Indonesia | Bersama Dai Membangun Negeri | Posdai.or.id

Rabu, 31 Januari 2024

Semarak Gebyar Dakwah Pedalaman Rangkul Muallaf Suku Akit di Pulau Rupat

BENGKALIS – Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) menggelar kegiatan bertajuk Gebyar Dakwah Pedalaman yang dilaksanakan di pedalaman Suku Akit...


BENGKALIS – Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) menggelar kegiatan bertajuk Gebyar Dakwah Pedalaman yang dilaksanakan di pedalaman Suku Akit beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berlangsung semarak dan begitu menyentuh hati warga setempat. 

Ketua Posdai Pusat. Ust. Abdul Muin, menyatakan bahwa ekspedisi dakwah selama 4 ini hari telah selesai dengan penuh sukacita dan berjalan lancar.

Abdul Muin menyampaikan pentingnya memperhatikan muallaf (orang yang baru masuk Islam) dan mendukung kiprah dai (pendakwah) yang berdedikasi di kawasan ini. 

Menurutnya, memperhatikan kesejahteraan dan kebutuhan spiritual masyarakat pedalaman adalah langkah krusial dalam menjaga harmoni dan kerukunan di tengah-tengah keberagaman budaya.

"Kegiatan ini tentang memberikan pemahaman agama, yang diharapkan membawa kehangatan, cinta, dan kedamaian kepada masyarakat pedalaman. Kami sangat memperhatikan muallaf dan mendukung dai-dai yang berjuang untuk mengabdi di kawasan ini," kata Muin.

Pada kesempatan yang berharga ini, kejutan yang paling menggembirakan bahwa dua orang dari Suku Akit menyatakan diri masuk Islam. Proses syahadat mereka diresmikan dengan penuh khidmat di Musholla Pusat Pembinaan Muallaf Posdai, yang terletak di Desa Suka Damai, Rupat Utara. 

Kehadiran para dai dan tim dakwah memberikan suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan dalam syahadat yang dilafazkan oleh kedua orang tersebut.

Abdul Muin menekankan bahwa setiap perubahan kecil di masyarakat pedalaman memiliki dampak besar dalam mempererat ikatan antarwarga. 

"Kami sangat senang melihat masyarakat Suku Akit menerima dakwah dengan tangan terbuka, dan masuknya dua orang baru ke dalam Islam adalah suatu keberhasilan besar untuk kami," tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan proses dakwah formal, tetapi juga membawa bantuan kemanusiaan, pendidikan, dan pengembangan masyarakat. Posdai Pusat berharap bahwa keberlanjutan kegiatan seperti ini dapat membawa dampak positif yang lebih besar di masa depan, tidak hanya bagi masyarakat pedalaman Pulau Rupat tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Posdai Riau, Ust. Muhammad Ihsan Taufik, menambahkan bahwa keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari sinergi dan dukungan berbagai pihak. 

Ihsan menyampaikan rasa syukur atas dukungan masyarakat setempat, aparat pemerintah, dan para donatur yang telah turut serta menjadikan gebyar dakwah ini sukses. 

"Kerjasama ini memperkuat perhatian pada dakwah pedalaman dan kami berharap dapat terus diperkuat dengan kolaborasi bersama berbagai elemen umat dan bangsa," ungkapnya.

Semangat dan antusiasme masyarakat setempat memberikan harapan bahwa kegiatan serupa akan menjadi langkah positif dalam mendukung keberagaman dan kerukunan di Indonesia, khususnya di pedalaman Pulau Rupat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para sahabat dakwah atas partisipasi dan dukungannya sehingga program Gebyar Dakwah Pedalaman Suku Akit Pulau Rupat ini dapat berjalan penuh khidmat dan berkah.

Diantara sahabat dakwah tersebut seperti Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), Hisana Fried Chicken, Wahana Sejahtera Food, YBM PLN, dan unsur individu Haji Seno Rahmawan serta banyak Sahabat Dai lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. (ybh/pos)








Mitra

Sinergi adalah energi kita, terus berpadu dalam langkah nyata

  • Bersama Dai Bangun Negeri
  • Save Indonesia with Quran, ajak masyarakat hidupkan al-Quran
  • Menjadi dai perekat ukhuwah islamiyah dan ukhuwan insaniyah
  • Keswadayaan bersama mengemban amanah dakwah majukan negeri